Terbaru

Senin, Juli 26, 2010

(1) Comments

Menulis Untuk Berbagi

INDRA - POSTAR


INDRA - Sudah lama saya nggak nulis tentang seputar topik pendidikan atau artikel yang lain. Mungkin karena belum bisa menyempatkan waktu ditengah kesibukan yang sebetulnya sempat. Hanya saja buat saya, menulis dalam keadaan tenang lebih menyenangkan dibandingkan dengan perasaan atau pikiran sedang ruwet dengan kerjaan atau masalah lain.

Dulu sih saya sering nulis resensi dan artikel yang memang merujuk kepada beberapa buku. Alasan saya adalah ingin membagi informasi saja termasuk mempromosikan beberapa buku yang saya kutip, sehingga mereka terpacu untuk mencarinya dari buku itu lebih dalam. Hanya saja dulu sempat terhentak dengan beberapa komentar dari blogger yang tidak saya publish komentarnya, blogger tersebut mengucapkan terimakasih atas info yang sudah saya tulis, akan tetapi alangkah lebih baik kalau saya menyelesaikan karya ilmiah saya dulu (skripsi), Karena banyak orang ( mahasiswa) yang dengan tidak sengaja mencari bahan referensi dan akhirnya parkir di blog saya.

"Mungkin mereka sudah sarjana/ doctor sekalipun sementara anda?" saya sedikit tertegun dan akhirnya komentar itu menambah semangat saya untuk menyelesaikan kuliah saya lebih cepat. Sekali lagi, buat saya nulis di blog hanya ingin berbagi dan nggak ada niat untuk menggurui. Dan saya cukup senang jika pada akhirnya tulisan saya bermanfaat untuk siapapun yang mengunjungi blog ini.

Sebetulnya saya lebih suka menulis di blog dibandingkan di situs jejaring sosial yang terkadang kurang terindeks di mesin pencari. sehingga sangat disayangkan jika yang tahu hanya terbatas pada teman saja.

Mudah-mudahan apa yang telah saya lakukan mendapatkan ridho-Nya. Amien...!!!

1 Response to "Menulis Untuk Berbagi"
12 Agustus 2010 pukul 16.04
Menulis memang harus dijadikan sebagai salah satu kebutuhan hidup. Jika perlu, masukkan sebagai kebutuhan primer berdampingan dengan sandang pangan papan.. hahaaa... karena sesuai dengan pribahasa: ILMU ADALAH CAHAYA, DAN TULISAN SEBAGAI PENGIKATNYA... jadi dengan menulis, maka ilmu akan dapat dikuasai...

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor
Profil Facebook Stif Blass

Sponsored Links