Terbaru
Kamis, Juni 11, 2009
INDRA - Guidelines for Effective Presentation
Be well-prepared
· Prepared → kesehatan ( kesehatan seorang guru harus tetap fit saat mengajar)
· Physical → penampilan ( penampilan seorang guru harus menarik dan serasi)
· Academic → menguasai skills ( seorang guru harus bisa menguasai skills yang dia ajarkan)
Get full attention from the students
Agar siwa tidak melakukan kesalahan dalam menangkap pemahaman yang telah di ajarkan oleh gurunya jadi di perlukan suatu perhatian dari siwa dan siswa harus memperhatiakannya. Menurut jeremy: murid bisa full memperhatikan guru dalam waktu kurang lebih 10 menit.
Present than more than once
Di dalam kelas umumnya terdapat siswa yang cerdas, sedang, dan kurang dalam memahami suatu materi sehingga guru harus menjelaskan materi itu lebih dari satu kali.
Be brief
Jangan membuat siswa mendengarkan terlalu lama karena kalau siswa terlalu lama mendenngarkan guru berbicara mereka akn merasakan kebosanan di dalam kelas.
Illustrated with examples: hear, see, do
Di dalam kelas guru dapat menggambarkan dengan mengilustrasikan sesuatu agar siswa bisa memahami apa yang sebenarnya menjadi tujuan dari pembelajaran itu. Guru dapat menyuruh siswa untuk mendengar, melihat, dan melakukan sesuatu agar tujuan dalam pembelajaran bisa tercapai.
Get feedback
Salah satu cara yang sangat bagus di lakukan untuk mendapat feedback adalah menanyakan kembali kepada siswa, apa yang telah di ajarkan guru. Siswa di minta untuk mengulang atau memberikan respon tentang apa yang telah di ajarkan oleh guru.
Mudah-mudahan bermanfaat.
Be well-prepared
· Prepared → kesehatan ( kesehatan seorang guru harus tetap fit saat mengajar)
· Physical → penampilan ( penampilan seorang guru harus menarik dan serasi)
· Academic → menguasai skills ( seorang guru harus bisa menguasai skills yang dia ajarkan)
Get full attention from the students
Agar siwa tidak melakukan kesalahan dalam menangkap pemahaman yang telah di ajarkan oleh gurunya jadi di perlukan suatu perhatian dari siwa dan siswa harus memperhatiakannya. Menurut jeremy: murid bisa full memperhatikan guru dalam waktu kurang lebih 10 menit.
Present than more than once
Di dalam kelas umumnya terdapat siswa yang cerdas, sedang, dan kurang dalam memahami suatu materi sehingga guru harus menjelaskan materi itu lebih dari satu kali.
Be brief
Jangan membuat siswa mendengarkan terlalu lama karena kalau siswa terlalu lama mendenngarkan guru berbicara mereka akn merasakan kebosanan di dalam kelas.
Illustrated with examples: hear, see, do
Di dalam kelas guru dapat menggambarkan dengan mengilustrasikan sesuatu agar siswa bisa memahami apa yang sebenarnya menjadi tujuan dari pembelajaran itu. Guru dapat menyuruh siswa untuk mendengar, melihat, dan melakukan sesuatu agar tujuan dalam pembelajaran bisa tercapai.
Get feedback
Salah satu cara yang sangat bagus di lakukan untuk mendapat feedback adalah menanyakan kembali kepada siswa, apa yang telah di ajarkan guru. Siswa di minta untuk mengulang atau memberikan respon tentang apa yang telah di ajarkan oleh guru.
Mudah-mudahan bermanfaat.
0 Komentar Pembaca (reader comment) to "Guidelines for Effective Presentation"
Posting Komentar