Terbaru

Rabu, Oktober 15, 2008

(0) Comments

Indra Munawar back to School (kuliah lagi yang bener) he……3x

INDRA - Setelah 4 tahun kuliah (2004), sampai saat ini kuliah belum juga selesai. Mungkin perlu sedikit konsentrasi kali ye.. masalahnya selama ini kuliah gw gak pernah sempurna semenjak semester 3. Hal ini disebabkan pada semester 3 itu gw memutuskan untuk total di dunia seni. Pada waktu itu gw masuk kelompok music Tradisional Kontemporer yang bernama WADITRA ENSEMBEL wah…. Seru banget pokoknya. Skill atau kemampuan penguasaan music-musik tradisional gw semakin hari presentasinya semakin meningkat hingga 1 tahun berlalu.

Smester 5, gw punya niat buat ngulang kuliah gw yang ketinggalan dan konsentrasi ke kuliah selanjutnya. Lagi-lagi tergiur dengan kesenian Akhirnya gw aktif di Pojok Seni Tarbiyah (POSTAR) sebuah komunitas kesenian yang baru dibentuk di fakultas gw di kamus UIN Syahid Jakarta. Terganggulah tekad dan konsentrasi gw buat kuliah yang bener. Hingga akhirnya waktu itu gw menjadi orang yang dipercaya buat megang postar. Awalnya gw nolak, tapi atas nama seni akhirnya gw semangat buat ngurus postar, dan kuliah gw..? jangan tanya…. Ancur………!!! Kenapa yak… karena ada beberapa kelemahan dalam diri gw yang gak bisa gw imbangi yaitu “gw gak bisa memenej dua aktivitas (kuliah dan ngurus postar), dalan diri gw kalau sudah konsen pada suatu bidang maka semuanya itu harus total total dan total tal…tal…”
Kalau di pikir-pikir, kacau juga gw yak… padahal tiap semester bayar mulu tapi kuliahnya mw-mw nggak-nggak. Ya… mudah-mudahan hal ini tidak terjadi ama orang lain..
Kalau hitungan untung rugi, dari segi materil gw rugi banget kalLLe… tp klw di dari pengalaman, skill bermusik, pengetahuan tentang seni… wah, nggak ternilai harganya… tapi balik lagi ke masalah kuliah, gw emang harus nyelesain kuliah gw dulu, karena itu kan tujuan inti dan awal gw ada di Djakarta.

Semester 7, biasa… awal tahun pelajaran gw punya tekad lagi buat ngerapihin kuliah gw. Dan akhirnya perjalanannya lumayan, walau pun masih banyak mata kuliah gw yang harus di selesaikan. Tapi minimal ada yang ke ambil beberapa mata kuliah. Pada semester ini juga adalah merupakan akhir dari kepengurusan gw di postar. Jd, gak terlalu banyak kegiatan.

Semester 8, Ahamdulillah gw bisa ikut PPKT seperti temen-temen gw yang normal kuliahnya. Dan Praktek Profesi Keguruan Terpadu ini dijalani selama 4 bulan di SMP Islam Ruhama yang tak jauh dari kampus gw (he…lumayan lah nggak terlalu banyak ngeluarin ongkos banyak). Tadinya gw punya niatan buat ngulang mata kuliah gw yang bukan main numpuknya ampe-ampe jadi trauma tersendiri buat gw. Tapi, karna gw gak pernah bisa menjalani 2 kegiatan kuliah dan PPKT ini. Terpaksa gw pilih salah satunya yaitu PPKT. Dan Alhamdulillah, mugkin kalau dilihat dari segi ilmu pedagogic dan kecerdasan gw ya,,, lumayan lah… emang jagonya he…. Akhirnya PPKT gw nilainya A. Hebat kan…….!!!! Ow, ya… ada yang lucu lagi… gw ikut seminar proposal skripsi dan judulnya alhamdulilah diterima. Tapi, sampai saat ini pengerjaan skripsi ini gw hentikan sejenak. Kuliah ja masih numpuk masa harus naek langsung ke langit ketujuh tanpa harus melewati anak tangga satu persatu, Tong Sam Chong aja mengambil kitab suci ke barat banyak rintangannya (lho…3X koq ke film Sun Go Kong seh… he…). Yang penting sekarang gw harus nyelesain mata kuliah gw dulu semuanya{TITIK}.

Smester 9, menjelang liburan semester 8 semangat barupun muncul lagi, tapi ada tawaran dari luar untuk mengajar kesenian,ekskulmusik dan marcing band. Tanpa piker panjang gw pun ambil kesempatan itu. Ya….. bakal nambah-nambah uang kuliah lah…. Niatnya she baik, yaitu mau sambil kuliah, tapi yang terjadi adalah kuliah gw jd terganggu karena keasyikan ngajar. Liburan puasapun tiba. 2 hari menjelang lebaran idul fitri 1429 H gw balik ke rumah. Biasa lah kangen-kangenan ma keluarga., tak lama setelah itu, orang tua gw nanyain masalah kuliah…? Terus menerus…. Maklum lah di kampong.., mungkin tetangga-tetanga udah pada nanyain kale… kapan neh lulus..?3x singkat cerita gw di omelin abis-abisan ama ortu gw. Mereka bilang, “selesain dulu lah kuliah, habis itu mau kerja dimana kek… hati juga tenang…” terus menerus gw diceramahin seputar kuliah….. kalo di hitung-hitung jam bobot sksnya mungkin ceramahnya melebihi dari 30 sks. Gw Cuma bisa diem dan ngangguk-gangguk. Tapi pada akhirnya, gw pun sadar bahwa kata-kata orang tua ada benernya. Gw harus nyelesain kuliah gw dulu…. Gwputus kan untuk nggak ngajar lagi di sekolah dan nggak mau kerja-kerja dulu selama itu mengganggu kuliah gw.

Dan sekarang, gw kuliah lagi cuy……. Ya…. Bareng ama mahasiswa yang masih berondong-berondong. insyaAllah melangkah dengan PASTI minta do’anya aja. Kuliah…………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
0 Komentar Pembaca (reader comment) to "Indra Munawar back to School (kuliah lagi yang bener) he……3x"

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links