Terbaru

Rabu, Juli 24, 2013

(2) Comments

Cara Menghapus History Atau Alamat URL Yang Sudah Dibuka pada Browser Mozilla Firefox

INDRA – Dalam berselancar di dunia maya bukan suatu hal yang tidak mungkin ketika kta browsing, kita mengunjungi lebih dari 2 situs atau bebsite dengan url yang berbeda tentunya. Link-link yang tersedia pada sebuah website membuat kita gatal untuk mengklik sana sini yang pada akhirnya terkadang lupa dengan pencarian pokok.

Mengapa saya tertarik membahas tentang bagaimana cara menghapus history url yag pernah kita buka? Jawabannya adalah ternyata cukup banyak yang belum mengetahui akan hal ini. Misalnya secara tidak sengaja anda memuka situs dewasa, lalu anda ingin menghapus history-nya ditakutkan orang lain atau anak anda dengan tidak sengaja mengunjungi situs yang sudah pernah di kunjungi.

Saat ini saya akan bahas khusus untuk browser mozilla firefox. Langkah-langkahnya cukup mudah apalagi untuk browser mozilla firefox 22.0, yaitu sebagai berikut :
Klik Gambar Untuk Memperbesar
  • Buka Program Mozilla Firefox, lalu pada alamat URL ketik huruf “a” maka disana akan terlihat beberapa situs yang pernah anda buka (hanya memastikan)
  • Klik Tombol “firefox” yang berada pada sudut kiri atas. Maka akan muncul beberapa menu.
  • Arahkan mouse ke menu “History” lalu Klik “Clear All History”
  • Anda akan ditampilkan pada kotak dialog yang menyuguhkan beberapa pilihan, Jika anda ingin menghapus semuanya maka pilih “Everithing” pada tawaran “Time Rang to Clear”
  • Klik “detail” dan Checklist yang anda inginkan.
  • Terakhir Klik “Clear Now” untuk membersihkan semuanya.
  • Selesai.
Jika anda masih merasa kesulitan silahkan lihat video tutorial saya berikut ini.
Mudah-mudahan bermanfaat. Amien...!!!
2 Komentar Pembaca (reader comment) to "Cara Menghapus History Atau Alamat URL Yang Sudah Dibuka pada Browser Mozilla Firefox"
obat kuat said :
23 November 2013 18.40
thenx atas info nya broo.
semoga bermanfaat.
Silma Ayu said :
17 Oktober 2014 06.58
Terima kasih infonya mas

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links