Terbaru

Senin, November 10, 2008

(1) Comments

Salah Jurusan ( Antara Hobi Dan Kewajiban )

INDRA - POSTAR

INDRA - Salah jurusan ? koq bisa.... hampir tiap orang yang sudah tahu hobi gw pasti bilang kaya gitu semenjak gw kuliah he.... maklum lah hobi gw yang satu ini soalnya nggak nyambung banget ma jurusan yang gw ambil sekarang.

Kadang gw juga bingung juga kenapa bisa begini, tapi gak pernah di ambil pusing gw jalanin ja, lama kelamaan tambah nggak nyambung kemana-mana. hobi gw di seni.. tapi bukan air seni lho... hiks... hiks... Semua yang berbau seni gw suka dan seneng banget kecuali yang berbau kentut he.... Nah, lebih spesifiknya di seni musik.

Musik-musik apa aja gw suka, tapi gw gak cuman jadi penikmat tetapi lebih tertarik untuk bisa memainkannya dari semua gerne musik baik yang tradisional, modern atau kontemporer sekalipun. Terus, hubungannya apa sama kuliah..? Justru itu.

Yang lebih parah lagi, buku-buku kuliah gw kalah dengan buku-buku gw yang berbau seni dan budaya, sebetulnya gw udah cerita pada tulisan sebelumnya tentang kuliah gw yang ancur, tapi yang pengen gw baha sekarang adalah masalah Salah Jurusan.

Sempat terlontar dari sahabat-sahabat gw dengan nada sindiran mereka berkata " jangan sampai kuliah ganggu hobi lo" nggak kebalik tuch... mungkin karena gw memprioritaskan hobi gw di bandingkan seni, sampai-sampai dosen gw sendiri yang ngomong kalau gw salah jurusan.

Wah... repot kalau udah begini. Menurut gw kuliah adalah kewajiban padahal seandainya kuliah dijadikan hobi, pasti akan seiring dan sejalan.

Tapi gw maklum, kita di Indonesia bukan di Jepang, gw sering denger cerita orang-orang sukses yang latar pendidikannya berbeda dengan pekerjaan yang di gelutinya sekarang. Itu artinya bahwa apapun latar belakang bidang pendidkannya setelah lulus semuanya dikembalikan kepada minat dan bakat dari masing-masing individu.

Mungkin itulah yang jadi landasan gw saat ini sebagai bentuk apologi dari keadaan gw yang sampai saat ini masih ngurusin kuliah yang sempat terganggu dengan hobi.
1 Response to "Salah Jurusan ( Antara Hobi Dan Kewajiban )"
6 Februari 2014 09.26
iya mas.. sy dlu juga bngung mmbedakannya

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links