Terbaru

Rabu, Desember 03, 2008

(0) Comments

Membuat Sebuah Band Lebih Mudah Dari Pada Mempertahankannya

INDRA - POSTAR

INDRA - "Membuat Sebuah Band Lebih Mudah Dari Pada Mempertahankannya" Mungkin orang yang pernah membentuk atau menjadi personil sebuah band setuju dengan stigma yang satu ini. Pasalnya dalam bermain musik dalam kelompok atau grup band, secara tidak langsung satu sama lain harus bisa menyatukan emosi sehingga minimal dapat dinikmati oleh semua personil band itu sendiri.

Sebetulnya, ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi oleh siapa saja yang sekarang mempunyai grup band diantaranya konsisten, komitmen, kompak, dan saling memahami antar satu personil dan yang lainnya. Saya yakin, band sebesar, sesukses, sekaya apapun tidak akan bertahan lama.

Konsisten

konsistensi dalam sebuah band sangat di perlukan karena ini merupakan semangat bersama dalam perjalanan bersama.

Komitmen

Band yang punya komitmen yang kuat tak akan dapat di goyahkan oleh apapun. karena biasanya komitmen yang dibuat oleh suatu band merupakan kesepakatan bersama.

Kompak

Kompak dalam sebuah grup band bukan berarti kompak dari segalanya misalnya bajunya harus sama atau melanggar aturan bersama, akan tetapi kompak disini adalah kompak dari segi positifyaitu saling mengingatkan,memberi dan menerima, menerima keputusan bersama dan segala kekompakan lain yang bersifat positif.

Saling Memahami

Biasanya dalam diri personil-personil band sebetulnya ada banyak perbedaan yang terdapat pada masing-masing dirinya, seperti halnya skill musik yang berbeda, selera musik yang beda, mempunyai kepentingan yang beda dan itu semua harus di satukan oleh proses saling memahami agar sebuah band itu dapat berjalan dengan lancar. Jika salah satu ada yang menonjol maka perjalanan pun akan tersendat.

Pada intinya, band adalah sekumpulan orang yang bermain musik dengan mengedepankan kepentingan bersama. Jika keempat hal diatas dapat di lewati dengan sabar, maka band tersebut akan bertahan sampai waktu yang memisahkan.

Terinspirasi dari :

Perjalanan The Beatlle's
Perjalanan Slank
Perjalanan Dewa19
Perjalanan beberapa band yang pernah saya bentuk dan saya ikuti.
0 Komentar Pembaca (reader comment) to "Membuat Sebuah Band Lebih Mudah Dari Pada Mempertahankannya"

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links