Terbaru

Sabtu, Desember 06, 2008

(0) Comments

Idealis Vs Komersil Dalam Bermusik

INDRA - Bermusik disini gue lebih menyoroti kepada nge-band. Dalam membentuk sebuah band biasanya mempunyai mempunyai angan-angan yang jauh dari usahanya sekarang, misal ingin lagunya tenar dan mempunyai banyak penggemar, mempunyai ciri khas, dan dapat menumpahkan segala rasa kedalam musik bandnya.

Fenomena semacam ini bisa kita temui pada band-band yang baru di bentuk dan tidak menutup kemungkinan untuk band yang sudah lama pun kalau seandainya belum tercapai keinginannya hal itu terjadi.

Harus saya jelaskan beberapa karakter band yang ada di negeri ini. Ada yang Idealis dan ada yang komersil.

Idealis dalam bermusik

yang dimaksud idealis dalam bermusik adalah memahami musik hanya menurut pemahaman penikmatan dan perasaan bermusik si pemusiknya saja yang dianggap mempunyai nilai estetika dan kepuasan tersendiri. Biasanya band-band seperti ini mempunyai komunitas tersendiri.

Band yang sudah mempunyai idealis biasanya tidak beranjak dari gerne itu-itu saja. Artinya bahwa semua jenis musik dapat dihinggapi oleh faham idealis itu sendiri.

Komersil dalam bermusik

Membuat karya dengan sedemikian indah, dapat dinikmati oleh siapapun, dan mempunyai nilai jual yang tinggi di pasar musik saat ini. Band-band yang seperti ini biasanya cepat tenar dan mengikuti perkembangan zaman secara kontinu sehingga dalam membuat karya musiknya biasanya mengikuti trend masa kini.
0 Komentar Pembaca (reader comment) to "Idealis Vs Komersil Dalam Bermusik"

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links