Terbaru

Jumat, Juni 05, 2009

(1) Comments

Tafsir Internet Hermeunetika (Memahami Internet dengan Internet)


INDRA - Tulisan ini bukan tips, trik atau pun menginformasikan tentang software. Terkait dengan judul diatas yang terlihat aneh ini hanya tulisan biasa yang mudah-mudahan anda dapat memahaminya.

Saat ini internet sudah menjadi sumber utama dalam mencari informasi apa pun di seluruh dunia. Kata tafsir dan hermeunetik dalam judul di atas hanya di artikan sebagai sebuah kata yang artinya meng-interpretasi/ mencari makna dibalik kata atau kalimat.

Jika saat ini saya tanya anda "Apa tujuan anda menggunakan internet? atau apa yang anda cari di internet?" tentunya jawabannya pasti variatif sesuai dengan profile background nya masing-masing. Seberapa sadar kita memahami manfaat dari internet itu, yang jelas menurut saya sangat bermanfaat.

Positif dan negatif dari internet, semua tergantung pada user. Karena pada dasarnya Tuhan menciptakan manusia dibekali akal sehingga berbeda dengan ciptaanNya yang lain. Dari niat dan tujuan user saja sudah terlihat dampak apa yang akan didapat, positif/ negatif.

Ilmu dan informasi apa yang ingin anda cari di internet hampir semuanya tersedia, ilmu yang sifatnya baik dan yang bersifat jahat pun tak sedikit. Oleh karena itu saya katakan bahwa semuanya kembali kepada user.

Tafsir Internet Hermenetika merupakan istilah yang saya pilih untuk mengungkapkan hal di atas. Bahwa untuk mengerti apa yang ada dalam internet, maka internet itu sendiri akan menjelaskan hal yang anda maksud, walau pun banyak versi/ multi tafsir. Karena, dalam internet setiap orang bebas melakukan interpretasi terhadap apa yang dia ketahui, tinggal user yang menilai bagus atau tidaknya.

Dengan demikian, tafsir internet hermeneutik dapat membuat kita lebih tahu bahwa ternyata ilmu yang kita miliki masih kurang, kurang dan kurang. Sehingga kita tak henti-hentinya menuntut ilmu walaupun sampai ke negeri Cina.

Mudah-mudahan dapat di fahami dan bermanfaat.
1 Response to "Tafsir Internet Hermeunetika (Memahami Internet dengan Internet)"
7 Juni 2009 01.07
betul banget sob, mulai dari yang paling jahat atau sadis sampe yang paling baik ada di internet, tergantung dari user pilih yang mana

mudah2an pengguna internet di indonesia akan semakin banyak dengan tujuan yang positif pastinya :)

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links