Terbaru

Kamis, Februari 12, 2009

(5) Comments

Link Exchange (Tukar Link) Meningkatkan Traffic Pada Blog

INDRA - Wah, sebetulnya saya kurang pantas kalau harus ngomongin traffic disini. Masalahnya banyak yang lebih tahu masalah ini khususnya para blogger yang memang sudah master. Tapi untuk sekedar berbagi aja ya.. nggak masalah, lagian bukan traffiknya kok yang dibahas, tapi manfaat link exchange terhadap peningkatan traffic dan PR.

Seorang blogger tentunya ingin agar blognya banyak pengunjung baik teman maupun orang lain. Sebetulnya banyak cara untuk supaya blog kita dikenal orang termasuk link echange (pertukaran link) antar blog. Walau pun banyak cara lain untuk meningkatkan banyaknya pengunjung seperti memperbanyak posting, blogwalking dan men'submit URL kita pada site bookmark, tetapi setidaknya link exchange juga punya peranan yang lumayan penting. Dintaranya nama dan blog kita ada di blog orang, juga sebaliknya.

Jadi, setiap pengunjung yang baru baik pada blog kita atau pun blog teman yang sudah melakukan link exchange akan melihat link kita diantara keduanya. Bayangkan jika kita melakukan link exchange dengan 200 teman kita, maka nama bolg kita sudah tersebar di 200 blog lainnya. Selain itu juga menjalin kedekatan antar blogger dengan saling mengunjungi dan memberi komentar satu sama lain. Karena jangan harap blog anda akan di kunjungi jika jalan-jalan ke blog lain dan memberi komentar di blog lain pun belum pernah atau males untuk mekakukan blogwalking.

Dalam peningkatan traffic cara ini lah yang paling mudah dilakukan, asal adil. keduanya harus benar-benar saling tukar link. Dan tidak lupa saya ingatkan untuk terus perbanyak posting di blog anda dan sering blogwalking seperti kunjungan ke blog saya ini, he...

Terlihat di tab paling atas terdapat menu link exchange, disanalah teman blogger saya melakukan link exchange. Jika pengunjung melihat blog ini bagus dari segi postingan atau template blognya, selain ia akan sering brkunjung ke blog ini, pengunjung itu juga akan melihat siapa aja seh teman-teman blogger yang memang suka berkomunikasi dengan blog ini. sehingga link teman kita yang dipasag di blog pun adak dikunjungi pengunjung. Faham kan, he...:D

Oke dech... itu aja dulu resep dari saya kali ini. saya ucapkan terimakasih banyak kepada blogger-blogger lain yang memberikan informasi tentang bagaimana cara meningkatkan traffik pengunjung. Karena disini lah (internet) sumber ilmu.

Ingin lanjut, melakukan link excgange di blog ini ? silahkan klik disini dan ikuti ketentuannya. Mudah-mudahan ada manfaatnya, amien..!
5 Komentar Pembaca (reader comment) to "Link Exchange (Tukar Link) Meningkatkan Traffic Pada Blog"
13 Februari 2009 14.56
Blog anda bagus, silahkan berkunjung balik ke
www.multimediasmknegeri8semarang.blogspot.com. Terima kasih.
Rasid said :
14 Februari 2009 21.15
thx ya mas... org yg bagi2 ilmu maka ilmunya akan ditambah
solarismania said :
27 Februari 2009 15.12
makasih infonya, maen2 ke blog catatan laci ya
majron said :
2 April 2009 13.38
boleh dong tukeran link
guidi said :
6 Maret 2012 01.49
jom tukaran link..

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links