Terbaru

Sabtu, Februari 14, 2009

(18) Comments

SMAN 2 Sukabumi Sering Dijuluki Diskotik

INDRA - Saya Alumni SMA Negeri 2 kota Sukabumi, 3 tahun saya menimba ilmu disana (tapi bukan ilmu santet....lho ! he..). SMAN 2 Sukabumi bagi saya penuh dengan kenangan (biasa lah.. masa-masa SMA). Yang namanya sekolah negeri, biasanya saling bersaing di segala bidang dengan SMA-SMA lainnya. Seperti SMAN 1 Sukabumi, SMAN 3 Sukabumi dan SMAN 4 Sukabumi (pada waktu jaman saya).

Persaingan ini pun ternyata membawa semangat bagi siswa-siswi untuk berprestasi di berbagai bidang membawa nama sekolah seperti mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan dalam kota maupun luar kota. Di SMAN 2 Sukabumi, saya pernah menjabat sebagai ketua I OSIS Priode 2002/2003 dan waktu itu yang menjadi keunggulan dari SMAN Sukabumi adalah Paskibra-nya. SMA-SMA lain pun mengakui akan hal itu.

Dalam perlombaan-perlombaan antar sekolah, saya juga pernah mengikuti Debating Contest antar SMA se- Sukabumi, Lomba Teater (teater Kramater) dan membawa nama sekolah menjadi juara III lomba Baca Puisi se- Jawa Barat.

Tapi ada satu hal yang kadang saya anggap entah sebagai ejekan atau hanya guyon belaka, biasanya SMAN 2 Sukabumi sering di juluki Diskotik oleh teman-teman saya di sekolah lain. Tapi jangan negatif dulu, diskotik ini adalah suatu singkatan yang menjadi kata diskotik yang kepanjangannya (Disisi Kota Saeutik - bhs. sunda) yng artinya di pinggiran kota dikit. Memang lokasi SMAN 2 Sukabumi letaknya berbeda dengan SMA-SMA lain yang letaknya jauh lebih strategis dilalui oleh transfortasi yang memang trayeknya, sementara SMAN 2 berada di pinggiran kota. Selain itu juga masih banyaknya pohon-pohon bambu yang memang terlihat asri dan alami.

Bagi saya, tempat yang seperti nilah yang cocok untuk digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, setiap saya melihat kegiatan belajar menganjar di sekolah-sekolah lain tercampur dengan bisingnya suara-suara kendaraan. Biarlah SMAN 2 Sukabumi dikatakan diskotik, akan tetapi orang tidak akan melihat lokasi dimana sekolah itu berada, akan tetapi akan melihat sejauh mana sekolah melahirkan orang-orang yang berprestasi dan memberi kebanggaan terhadap bangsa atau negara.
Jadi, dijuluki dikotik ? nggak masalah tuch... he...

SMAN 2 Sukabumi
Jln. Karamat no. 96
Sukabumi

Organisasi :

  • OSIS (Organisasi Siswa)
  • MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas)
  • English Student Club

Ekstra Kurikuler :

  • Paskibra
  • Teater Kramater
  • RMDM ( Remaja Mesjid Darul Ma'arif)
  • Pramuka
  • PMR
  • Pustakawan
  • English Student Club (ESC)
  • Basket
18 Komentar Pembaca (reader comment) to "SMAN 2 Sukabumi Sering Dijuluki Diskotik"
zener_lie said :
14 Februari 2009 06.37
walahhhhh kegiatannya banyak banget. saluttt

kaya gini nih ilmu ituh organisasi iyah :)
btw kuliah ikutan organisasi juga nda? kuliah dimana?

salam
Indra said :
14 Februari 2009 08.54
Hehe... di kuliahan ? dulu seh pernah aktif di beberapa organisasi, tapi sekarang udah menjurus ke organisasi2 kesenian...
bunda 4zka said :
14 Februari 2009 12.05
Wah... eskulnya banyak juga ya :)
23 April 2009 06.49
aing kangen ka sakola deui euy
kumaha kabrna dra
masih inget urang teu....
balas euy
Anonim said :
6 Juli 2009 11.40
pernah ikutan geosfer g......???
Anonim said :
7 Juli 2009 11.58
hai, salam kenal..
Aku cuma mw tanya, SMAN 2 Sukabumi sama Univ. Muhammadiyah Sukabumi jauh ya? Kira" berapa lama perjalanan y?
Anonim said :
7 Juli 2009 12.04
aq mw tanya tentang SMAN 2 Sukabumi..
Itu didaerah mn y?Trus klo dr Univ. Muhammadiyah Sukabumi jauh gaq?Kira" berapa lama perjalanan?
Thx... ^^
leli aliah handayani said :
11 Juli 2009 10.08
Hmmmmmm ckrng dah gede'x ganteng l9 gx ky dulu wktu di MOS he..hee.he../// ndra..ndra.. wios atuh "DISKOTIK" oge nu pentin9 hidup SMUNDA n PASKIBRA'X mo nawar berapa cieh.. hiks..hiks..
leli_aliahandayani said :
11 Juli 2009 10.22
hmmm..hmmmm..dah gede yach ganteng lg,,wios atuh "DISKOTIK"oge nu penting hidup SMUNDA n PASKIBRAna.kangen euy ka sakola deui,uups kangen jg nich sama indra mo nawar berapa ciehh hiks..hiks..
CFC said :
13 Juli 2009 11.10
sekarang mah eskulx nambah lg kang..
ada
CFC(computer frons club)
Fotsall
karate
panca daya

truz d organisasi
GSO(green school organisasion)

n masih banyak lg..

n yang paling penting sekarang dah standar nasional loch...
akreditasix "A"

ktx sich nilaix lebih baek dari smanti
eka shanty said :
13 Agustus 2009 12.40
haii.. dirimu dulu senior diatas gw, kang munawar hehe p'kabar kang? kenapa ya susah bgt ketemu temen-temen SMAN 2 sukabumi angkatan 04 di dunia maya.. kangen neh.. gw ma temen-temen gw.. :(
Anonim said :
29 Oktober 2009 23.15
aslmkm
kang indra dan semua akang2 teteh2 yok gabung ke grup ikatan purna pengurus osis mpk sman 2 kota sukabumi.nuhun
sandy said :
8 Mei 2010 20.15
saya juga alumni sma 2 sukabumi....
ni fb/email saya sandy_ml_004@yahoo.com
Anonim said :
18 Februari 2011 21.47
akang teteh doain ea ..
nie yang mau keluar dari smanda minta restu buat kelulusannya ...
Anonim said :
11 Juli 2012 18.30
saya sekarang kelas 3 di sma 2, kalian para alumni masih pada inget dengan
pak kakan? bu siti? atau bu yuliana? :-D
Anonim said :
10 Agustus 2012 14.38
basketna ge pernah juara 1 blass...:D
Anonim said :
29 November 2012 07.12
boleh kopas dikit yah, buat tugas b.indonesia nih..
shafira said :
6 April 2013 20.59
sekolahnya syahrini tuh

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links