Terbaru

Selasa, April 21, 2009

(67) Comments

Tim Sukses Caleg Demokrat Kaya Mendadak

INDRA - Setelah kemarin saya menulis tentang Golput adalah pilihan, saat ini saya ingin berbagi cerita pasca pemilihan umum anggota DPR dan DPD kemarin. Jika kita lihat informasi di media setelah pemilihan umum, informasi yang pertama yaitu tentang hitung cepat atau quick count dari hasil sementara di tiap TPS, yang diselenggarakan oleh Lembaga-lembaga Survey dan entah mana yang benar dan akurat dari prediksi para surveyor. Tetapi yang jelas hitungan dari KPU lah yang sah yang sampai saat ini belum di umumkan.

Informasi selanjutnya menyusul di media tentang dampak psikologis terhadap caleg-caleg yang kalah, di media di informasikan ada yang stress, gila, bahkan sampai ada yang meninggal akibat tidak bisa menerima kekalahan. Dan yang terbaru yaitu informasi seputar koalisi antar partai guna mempersiapkan PILPRES. Sementara dampak yang positif tidak di publikasikan (saat ini saya akan membahas yang ini).

Ketika pesta demokrasi digelar, saya pulang ke Sukabumi karena libur panjang (4 hari) bukan karena ingin mencontreng. Di daerah saya waktu itu hampir di semua TPS di ungguli oleh partai Demokrat, dan ternyata saya baru tahu kalau sepupu saya itu adalah tim sukses salah satu caleg dari partai Demokrat.

Dua hari setelah pemilu dia datang ke rumah untuk konsultasi tentang jabatannya saat ini, yaitu di angkat menjadi koordinator partai demokrat tingkat kabupaten karena kinerjanya yang baik. Tak lama kami mengobrol sepupu saya menyatakan ingin beli rumah, motor dan ingin buka usaha. Setelah diselidiki pendapatannya ternyata cukup lumayan dibandingkan gaji ngojeknya selama setahun.

Lalu dia berkata "Kuncinya hanya satu sebetulnya, Buanyak bergaul dengan siapapun dan tinggalkan kesan yang baik minimal dari diri kita pribadi sehingga banyak link kemana-mana".

Sepupu saya atau tim sukses partai demokrat ini memang mempunyai track record yang cukup baik di dalam tubuh partai demokrat di wilayah sukabumi, selain itu juga, kepolosannya terhadap politik membuat daya tarik tersendiri, bagaimana tidak, Ijazah nya saja SD. Tapi kalau dalam masalah pergaulan cukup bisa diambil contoh. Masalah dia menjadi kaya, itu merupakan kausalitas dari kerja kerasnya untuk menarik simpati masyarakat.

Menurut saya kesuksesan itu tidak dilihat dari jenjang pendidikan, atau dilihat dari keluarga yang kaya dan terhormat. Kesuksesan dilihat dari hasil dari kerja keras sendiri yang dibangun dengan budi pekerti yang luhur. Mudah2n bermanfaat ... !
67 Komentar Pembaca (reader comment) to "Tim Sukses Caleg Demokrat Kaya Mendadak"
24 April 2009 18.43
kayaknya banyakan pake buat cari yang agak syurrr...betull..tidak?
faris ! said :
25 April 2009 15.12
itu mah korupsi paling .
yeadhi
Abang Batax said :
26 April 2009 05.25
yach gitu dech....setiap partai pasti menafkahi anggotanya...apalagi kalau paratinya menang wuih....setiap ada ayam lewat pasti langsung pingin dibeli biar bisa dipotong...gimana klo PDIP menang yach....apa kabar dengan para banteng didunia..?wakaka
ITCOMMUNION said :
26 April 2009 05.28
Ane Golput, hbis males ngeliat glagat2 Caleg yang bakal mementingkan diri sendiri dan melupakan Rakyat, sudah terbukti dari dulu dan tidak akan berubah sampai akhir kiamat, itu pasti. Demokrat di pastikan Turun di Pemilu 2014 dikarenakan sudah tidak adanya sosok SBY, dan akan digantikan sepertinya oleh PKS, yang notabene setiap pemilu angkanya naik terus dan mempunyai Kader yang Solid, Wassalam
26 April 2009 05.31
Dari pada gontok - gontokan maslah caleg mendingan pada sedekah ni, cepet bergabung bersama Ust. Yusuf mansyur Fans Blog
trimatra said :
26 April 2009 08.35
saya setuju dengan simpulan akhir ; usaha dan kerja keras akan membawa kesuksesan.
IHSAN said :
26 April 2009 08.43
wis

mantap sosialisasinya itu
viruscinta18 said :
26 April 2009 08.48
sip artikelnya, bro...tetap semangat dan sukses yah...
Gossip said :
26 April 2009 09.01
Enak banget ya langsung kaya mendadak..yang dipertanyakan dapat kekayaan darimana itu? gak mungkin kan ada hujan duit? saya setuju sukses itu bukan dari uang tapi dari penilaian baik orang terhadap kita..keren postingan nya..
26 April 2009 10.14
"Setelah diselidiki pendapatannya ternyata cukup lumayan dibandingkan gaji ngojeknya selama setahun"

Jadi sebelumnya tukang ojek yach? Wah baguslah kalo gitu, mudah2an uang nya didapat bener2 "murni" :)

Tapi emang banyak kok pendidikan gak ngaruh kalo nentuin sukses tidaknya orang, banyak juga pengusaha yang hanya lulusan SD tapi bisa punya banyak usaha.

"Menurut saya kesuksesan itu tidak dilihat dari jenjang pendidikan, atau dilihat dari keluarga yang kaya dan terhormat. Kesuksesan dilihat dari hasil dari kerja keras sendiri yang dibangun dengan budi pekerti yang luhur."
Wajib digarih bawahi yang ini ;)


Regards,
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com
26 April 2009 10.46
emang sudah menjadi Rezekinya . . yg penting dia gak lupa , bahwa ada 2,5 % hak milik kaum duafa di dalam harta kekayaannya, kalo die Lupa, Bersiaplah, kekayaannya akan menjadi Mudhorot bagi tu Caleg.. Betul ?
26 April 2009 10.56
kalo korupsi jangan banyak2 ( serakah )...tar malah berabe.jadi banyak yg iri/sirik..biasa aja .
andaikan aku dapat jabatan tsb....
http://nagapasha.blogspot.com
Guns said :
26 April 2009 11.02
Weleh2....
Mantapp, bergaul lah dgn siapa pun tanpa membeda-bedakan mreka n berikan mereka kesan yg baik.
psti deh dpt bnyak relasi...

Comment blik yah sobat..
gotosee said :
26 April 2009 11.34
But I don't like politics……
sarah said :
26 April 2009 12.34
wah bagus donk kalo cara pandang org2 di sana masih berorientasi ma pergaulan....kalo di tempatku sih...beda sapa yg ngasih duit itu dweh yg di pilih huehehehe
D'Rimba said :
26 April 2009 13.03
Demokrasi itu acuan barat kok....
Alert said :
26 April 2009 13.15
Cool ... Blog walking http://inpui.blogspot.com
26 April 2009 13.15
tanah airku adalah tanah mata air air mata.thanks mas udah mampir baca2 juga di blogku
noenoe83 said :
26 April 2009 13.15
thanks bos.....
hehehe...btw masalah politik ya?
wah,klo Q mending netral aja deh....
semar said :
26 April 2009 13.22
hehehe.. mudah2an anak bangsa yang terbaik yang terpilih menjadi legislatif.
Memang politik model negri ini kemampuan dan kecerdasan bukan modal utama... ada faktor fulus yang juga menentukan
technosview said :
26 April 2009 13.25
wah emang nih demokrat, salut buat pak sby
26 April 2009 13.35
Hahaaa..

Walau dah 17 tahun, ngga bisa nyoblos nehh..

huhuhuu....
-teRJaGa- said :
26 April 2009 13.44
memang harus selalu melihat dari kacamata yang berbeda..
(padahal aku nggak punya kacamata)
dinda cute said :
26 April 2009 14.05
duh...dinda gak ngerti politik. yang dinda ngerti cuma tentang cinta aja, gimana dunk?? by the way, para politikus da yang jomblo gak yach??
may said :
26 April 2009 14.06
hmm.... boleh tuh paragraf terakhirnya..
Buitenz Blog said :
26 April 2009 14.18
Partainya menang, tim suksesnya tentu ketiban untung juga bos..asal gak pada lupa aja yang udah pada jadi dan didukung mati2an...
rachman said :
26 April 2009 14.27
@may: iya sep tuch paragraf terakhir,,,lets talk do more...
Newsoul said :
26 April 2009 14.45
Numpang baca-baca juga. Saya kebetulan bukan kader partai demokrat, simpatisannya juga bukan. Cuma, karena mereka meraih mayoritas suara pada pileg ini, menghimbau sj mrk untuk lebih memikirkan negeri ini, dengan bersunggug2. Kita semua seharusnya begitu. Mari beroda untuk negeri tercinta ini.
26 April 2009 15.02
Sepertinya, prinsip sukses itu bisa diterapkan di blogosphere.
@dinda : he..he..
maininternet said :
26 April 2009 15.04
kunjungan sore ne sob, mau ambil banner linknya, jangan lupa di link balik ya...
Dhemz said :
26 April 2009 15.35
came here to say hello...:)thanks for the visit..great to be here.,,:)
ifoell said :
26 April 2009 15.36
Aku pikir kemenangan partai demokrat kemarin, karena figur seorang SGY, thx knjungannya.. Salam kenal... mau ngambil link nih.. n link back yah..?? Met week end
getsm0ney said :
26 April 2009 15.46
pasang banner dedek donx omm
http://getsm0ney.blogspot.com/


jgn lupa klik iklan hehe
Risti said :
26 April 2009 15.57
sudah lumrah kalo ada tim yang menang pasti ada oknum-oknum yang di untungkan salah satunya yah tim sukses para caleg itu. nantinya kalo dah pada duduk di senayan tinggal berhitung deh berapa uang yang sudah keluar dan langsung cari sasaran tuk cepat balik modal.

salam dari tetangga sebelah
26 April 2009 15.59
numpang baca jg...
semoga yg luas pergaulannya dpt jg membenahi negeri tercinta ini :)
DULA ROY said :
26 April 2009 16.32
kadang tim sukses ikut sukses karna faktor tokohnya yang udah sukses... jadi meski tim sukses gak berger. dia tetap bakal sukses juga heheheh.. enak jadi tim sukses orang yang lagi sukses.
Junks said :
26 April 2009 16.55
halo Indra, thanks for the kind visit.
yeah i'm absolutely agree with what he say. networking is essential to success.. people say:

"Ordinary People Work, Rich People Network."
26 April 2009 17.07
terang aja namanya juga politik uang.....
ibnukus said :
26 April 2009 17.16
Kaya miskin mah urusan Allah... kita tinggal terima saja rizki kita yang penting sudah ada usaha maksimal .....bukan karena tim sukses atau tim ndak sukses ....justru ada sebagaian tim yang kalah justru makin kaya buanyak...hayoooo....salam kenal semua ....di www.innalillahi.blogspot.com
aswad said :
26 April 2009 17.20
wah enak yah kaya mendadak, mudah-mudahan pada kuat imron jangan jadi tikus he...he...
ibnukus said :
26 April 2009 17.23
kaya miskin mah sudah diatur mas ....
HAPIA Mesir said :
26 April 2009 17.51
thank u sobat.....

nah...apakah berpartisipasi dalam pesta demokrasi itu malah tambah kaya????

dan menjadi wakil rakyat itu apakah bisa menambah kekayaan????

tak ada satupun seorang khalifah islam terdahulu yang kaya karena menjadi wakil rakyat...

dimanakah kita dari mereka????
26 April 2009 18.55
mantaff artikelnya..... :D
aq setuju dengan pendapat km..... :D
yulio said :
26 April 2009 19.13
enak donk jadi kaya mendadak, untung calegnya ngak jantungan kl jantungan lewat kali..? he2 intinya postingan yang bermanfaat
26 April 2009 19.42
mampir balik nich..... :D


mantaff artikelnya nich.... :D
Boyan said :
26 April 2009 21.06
Jaman sekarang pendidikan formal bukan satu-satunya jalan menuju sukses, masih ada jalan lain yang lebih penting salah satunya kejujuran dan kerja pintar. Asal jangan jadi penjilat pada kekuasaan dan juragan, semata-mata hanya untuk mengejar materi.
26 April 2009 23.28
hmm..Golput forever..hehe
sukses ya buat tim suksesnya demokrat..yang skrg ini kaya mendadak..mudah2an didapat bukan hasil dari korupsi..
26 April 2009 23.50
Nice review..... broo.. uda wa follow follow balik yaw.... thanks...
envy said :
27 April 2009 01.03
Waktu pemilu bingung pilih yg ada fotonya itu apa yak ,ga ada yg dikenal
hiks..hiks...ya udah asal contreng...
Bismillah..
fphoer said :
27 April 2009 07.12
slamat pagiiieee...
Golput?????
nuzulul said :
27 April 2009 08.35
salam kenal. sukabumi, membuatku ingat akan keindahan alam jampang kulon dan pantai ujung gentengnya. dulu tiap sabtu dan minggu pagi aku biasa mancing di situ.
bicara masalah caleg...tak akan ada habisnya. sebab banyak caleg yang lucunya mengalahkan mas thukul. iya nggak? he...7x
sidia said :
27 April 2009 09.44
anti mati gaya
hambah allah said :
27 April 2009 10.44
assalamualaikum......jazakallah, thanks dah liat my blog, salam sukses dunia dan akhirat...
27 April 2009 13.19
nice blog...,drpd blog ku, wah kalah jauh dg yg ini nih..mantap sobat..
27 April 2009 14.15
Soal perkataan sepupu sampeyan "buanyak bergaul dengan siapapun dan tinggalkan kesan yang baik minimal dari diri kita pribadi sehingga banyak link kemana-mana" itu juga berlaku di dunia blogosphere ini... banyak bergaul dan meninggalkan kesan yang baik akan membuat blog kita banyak dikenal orang.

Wah saya gak nyangka kalo jadi tim sukses partai bisa beli rumah sama motor, tau gitu kemaren ikutan jadi tim sukses...hehehe
makasih udah mampir, salam hangat selalu
Macan Kecil said :
27 April 2009 14.58
cocok...salam kenal...
ukhuwah tetap dijaga...
PKS mampir nih....(jangan marah yah...)
manggala said :
27 April 2009 18.46
thanks for visiting bos..
coba cek ke blog ini deh bro:
http://akudanindonesia.blogspot.com
maybe sesuai.. :P
pukimaki said :
27 April 2009 21.14
kunjunagn pertama....
lam kenal aja....
semoga hub ini ttp terjaga...
omenk said :
28 April 2009 00.22
nice artikel...lam kenal sob..
berita ku said :
28 April 2009 00.54
yah wajar aja sih mereka kayanya cepet..
secara mereka juga nanam modal yg gede..
smoga aja mreka ga gila2an korupsinya..
salam
http://erick-brown.blogspot.com/
28 April 2009 10.25
blog walking yaa
Lynn said :
28 April 2009 11.51
Dropping by :)
omenk-sinau said :
28 April 2009 19.26
berkunjung sob...
28 April 2009 20.35
yang paling buruk dalam internet adalah download...lagu film dan musik ..berarti sama dengan membajak dong....boleh aja sih...tapi jangan bajak hasil karya bangsa sendiri dong....
andhy said :
30 April 2009 01.30
Mari saling bersilaturahmi.....
Beauty said :
4 Mei 2009 22.57
Call to say we love u...
5 Mei 2009 10.06
Kunjungan silaturahmi sambil baca2..

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links