Terbaru

Senin, Juli 22, 2013

(0) Comments

Pengertian Teknologi Pendidikan

INDRA - Teknologi Pendidikan dapat didefinisikan dengan berbagai macam formulasi. Tidak ada satupun formulasi yang paling benar, karena berbagai formulasi dibawah ini saling mengisi.

  • Teknologi Pendidikan merupakan suatu proses kompleks dan terintegrasi meliputi  manusia, alat dan sistem dan termasuk diantaranya gagasan, ide, prosedur dan organisasi.
  • Teknologi Pendidikan menggunakan pendekatan yang sistematis dalam rangka menganalisa dan memecahkan persoalan proses belajar.
  • Teknologi Pendidikan merupakan suatu bidang yang berkepentingan dengan pengembangan secara sistematis berbagai macam sumbertermasuk didalamnya pengelolaan dan penggunaan sumber tersebut.
  • Teknologi Pendidikan merupakan suatu bidang profesi yang terbentuk dengan adanya suatu usaha yang mengorganisasikan dalam mengembangkan teori. melaksanakan penelitian, dan aplikasi praktis perluasan, serta peningkatan sumber belajar.
  • Teknologi Pendidikan beroperasi dalam seluruh bidang pendidikan secara integratif, yaitu secara rasional berkembang dan berintegrasi dalam berbagai kegiatan pendidikan.
Sumber Bacaan :
Sumber Bacaan :
"Menyemai Benih Teknologi Pendidikan" Prof. Dr. Yusufhadi Miarso, M.Sc
Mudah-mudahan bermanfaat.
0 Komentar Pembaca (reader comment) to "Pengertian Teknologi Pendidikan"

Poskan Komentar

Jumlah Pengunjung Berbagai Negara

Indra's Blog Visitor

Sponsored Links